Timnas Indonesia Vs Singapura: Indonesia Raih Tiket Pertama ke Final

Advertisements

“Wasit telah bekerja dengan keras, disiplin dan sangat adil. Beruntung hadiah pinalti untuk Singapura, berhasil ditepis oleh kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata, yang semalam tampil cemerlang,” puji Shin Tae-yong.
SINGAPURA, HALAMANSEMBILAN.COM – Timnas Garuda Indonesia akhirnya memastikan merebut tiket pertama ke laga final Piala AFF Tahun 2020, usai menjungkalkan Singapura di leg kedua semifinal dengan skor 4-2 (5-3), Sabtu (25/12/2021) malam.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memuji wasit asal Oman, Qasim Matar Ali Al Hatmi yang dinilainya tepat dalam memberikan keputusan kartu kuning dan merah kepada lawan.
“Wasit telah bekerja dengan keras, disiplin dan sangat adil. Beruntung hadiah pinalti untuk Singapura, berhasil ditepis oleh kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata, yang semalam tampil cemerlang,” puji Shin Tae-yong sebagaimana dikutip dari soccer.
Seperti diketahui, Indonesia sukses melaju ke babak final Piala AFF 2020 usai menaklukkan Singapura dengan skor 4-2 (5-3).
Namun, laga semifinal antara Indonesia dan Singapura berlangsung layaknya final.
Pertandingan semalam diwarnai sejumlah drama, permainan keras hingga ada pemain yang harus digotong keluar lapangan.
Bahkan saking kerasnya, wasit asal Oman, Qasim Matar Ali Al Hatmi sampai harus mengeluarkan tiga kartu merah dan penalti.
Tiga kartu merah dan penalti itu diberikan wasit Qasim semuanya untuk pemain tuan rumah Singapura.
Akibat akumulasi kartu merah tersebut, Singapura harus menyelesaikan laga kontra Indonesia dengan delapan pemain menyusul kartu merah yang diterima oleh Safuwan Baharudin (45’+2), Irfan Fandi (67′), dan kiper Hassan Sunny (119′).
Beruntung, hadiah penalti yang diberikan Qasim menjelang laga babak kedua berakhir itu berhasil ditepis oleh kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata, yang semalam tampil cemerlang.
Selain drama enam gol yang berujung kemenangan timnas Indonesia, momen menarik pada pertandingan semalam adalah save krusial yang dilakukan Nadeo Argawinata terhadap tendangan penalti Faris Ramli.
Berkat kecermelangan yang dilakukan Nadeo Argawinata terhadap tendangan penalti Faris Ramli itulah yang dinilai mampu memompa semangat skuad Garuda tampil penuh semangat di perpanjangan waktu dan Indonesia sukses menambah dua gol yang mengantarkannya ke partai final Piala AFF.
Di partai final, skuat Garuda tinggal menunggu pemenang antara Thailand dan Vietnam yang akan melakoni leg kedua semifinal pada besok, Minggu (26/12/2021). (*/k-2)
Editor: Ade
Advertisements