Sekolah di TTU Harus Kreatif Lakukan Inovasi

Advertisements

Oleh karena itu, Laiskodat mengharapkan di sekolah juga penting ada inovasi dari guru dan siswa, yang mesti ditumbuhkembangkan. Karena inovasi merupakan cara lain memperkenalkan sekolah juga menjadi saluran untuk mengembangkan bakat dan minat siswa serta guru.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Henderina S. Laiskodat, SP., M.Si (ketiga dari kanan) dan Kadis PPO Provinsi NTT Linus Lusi, S.Pd, M.Pd (kedua dari kanan)

KEFAMENANU, HALAMANSEMBILAN.COM – Sekolah Menegah, khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) harus kreatif melakukan inovasi untuk kemajuan sekolah. Hal ini penting dilakukan karena selain untuk memperkenalkan sekolah tetapi lebih penting adalah menyalurkan bakat dan minat siswa.

Hal itu di sampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Henderina S. Laiskodat, SP., M.Si, dalam pertemuan dengan Civitas Akademik SMKS Katolik Kefamenanu di Kefanenanu, Kamis (27/8/2020) malam.

Laikodat mengatakan, inovasi merupakan praktek baik yang di lakukan demi menujang pelayanan yang diberikan kepada publik. Maka pihaknya di BKD telah melakukan beberapa inovasi seperti digitalisasi data kepegawaian dan pelayanan tanpa pungli melalui video edukasi dan lainnya.

Oleh karena itu. Laiskodat mengharapkan di sekolah juga penting ada inovasi dari guru dan siswa, yang mesti ditumbuhkembangkan. Karena inovasi merupakan cara lain memperkenalkan sekolah juga menjadi saluran untuk mengembangkan bakat dan minat siswa serta guru.

Lebih lanjut dia mengatakan inovasi yang dilakukan di sekolah misalnya mencipta dan membaca puisi. Dari kegiatan ini diharapkan menghasilkan produk inovasi seperti buku kumpulan puisi yang memuat puisi-puisi terbaik karya siswa dan guru. Atau karya inovasi lain dalam bidang tarian dan musik. Untuk itu dia mengharapkan komitmen warga sekolah mewujudkan invovasi tersebut sesuai dengan bidang minat dan bakat siswa.

Pada kesempatan itu Laiskodat menuturkan, bahwa dirinya menjadi kepala BKD adalah saluran berkat untuk melayani semua pihak terutama guru, yang adalah orang yang membuat dirinya sampai pada level ini. Maka usai pelantikannya sebagai Kepala BKD pertama kali ia kunjungi adalah SMA Negeri 1 Kupang yang merupakan almamaternya.

Hadir pada kempatan itu, Kadis P & K Propinsi NTT, Linus Lusi, S.Pd., M.Pd, Kabid GTK, Adelino, Korwas TTU, Dra. Elvira Ogom, serta Kepala Sekolah dan para guru.***( Kiriman Yohanes Mamun/ Kefamenanu)

Advertisements

Advertisements

Advertisements