Rombak ‘Kabinet Kerja’, Bupati Masneno Ancam: Enam Bulan Tanpa Prestasi, Saya Copot!

Advertisements

Sebanyak 31 pejabat eselon II dilantik untuk menempati jabatan yang lowong atau promosi jabatan dan digeser ke instansi lain. Pelantikan berlangsung di Kantor Bupati Kupang, Jumat (3/5/2019) siang.

“Saya beri waktu selama 6 bulan untuk menyelesaikan masalah-masalah yang belum beres. Harus kreatif dan rajin serta bekerja dengan iklas dan penuh tanggungjawab melayani masyarakat. Jika dalam 6 bulan tidak ada prestasi, saya copot!,” tandas Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno, M.Si, saat menyampaikan sambutannya..

OELAMASI, HALAMANSEMBILAN.COM – Belum genap sebulan dilantik, Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno langsung merombak ‘Kabinet Kerja’-nya. Sebanyak 31 pejabat eselon II dilantik untuk menempati jabatan yang lowong atau promosi jabatan dan digeser ke instansi lain. Pelantikan berlangsung di Kantor Bupati Kupang, Jumat (3/5/2019) siang.

“Saya beri waktu selama 6 bulan untuk menyelesaikan masalah-masalah yang belum beres. Harus kreatif dan rajin serta bekerja dengan iklas dan penuh tanggungjawab melayani masyarakat. Jika dalam 6 bulan tidak ada prestasi, saya copot!,” tandas Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno, M.Si, saat menyampaikan sambutannya.

Ia menegaskan perombakan ‘Kabinet Kerja’-nya bukan dilandasi sikap like and dislike (suka atau tidak suka, Red) tetapi melalui mekanisme yang transparan dalam wujud fit and proper test oleh tim asesor independen dari Kantor Gubernur NTT.

“Ini untuk mendapatkan tim kerja yang solid dan profesional guna menyukseskan Program Kerja Revolusi 5P,” imbuhnya.

Bupati Masneno juga mengingatkan agar dendam politik akibat pilkada tahun lalu supaya dilupakan dan fokus untuk bekerja guna melayani masyarakat Kabupaten Kupang yang mandiri, adil dan sejahtera.

Ditambahkan, untuk mutasi pejabat eselon IIIA yang akan datang, juga akan melalui mekanisme fit and proper test secara transparan oleh tim asesor dari Kantor Gubernur NTT.

Hadir dalam kesempatan acara pelantikan tersebut yaitu Wabup Kupang, Jerry Manafe; Sekda Kupang, Obed Laha; Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan, S.IK serta anggota Forkopinda Kabupaten Kupang lainnya.

Dari 31 pejabat eselon II yang dilantik Jumat siang, beberapa pejabat tetap menempati posnya sedangkan pejabat lainnya digeser atau mendapat promosi jabatan. Berikut pejabat yang tetap menduduki jabatan semula, yaitu Asisten III Setda Kabupaten Kupang, Ny. Viktoria Kana Hebi; Asisten I Setda Kabupaten Kupang, Ny. Rima Salean; Kadis Kesehatan, dr. Robert Amheka; Kadis Dikbud, Imanuel Buan; Kadis PU, Joni Nomseo; Kadis Perhubungan Joni Ati dan beberapa pejabat lainnya.

Sedangkan pejabat yang digeser ke pos lain yaitu Kepala Badan PMD, Johanis Masneno menjadi Kadis Sosial; Charles Panie dari Kepala Badan PBD menjadi Kepala PMD Kabupaten Kupang, Kepala BKD, Mesak Elfeto menjadi Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Atap.

Selanjutnya Kadis Pariwisata Charles Amekan menjadi Kepala Dinas Kearsipan; Sekretaris DPRD Kupang, Piter Sabneno menjadi Kepala Dinas Pariwisata; Staf ahli bupati bagian Keuangan Ny. Yakoba jadi Kadis Peternakan; Plt. Kadis Pertanian, Marthen Rahakbau menjadi Kepala Kantor Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D); Kadis Sosial Fahren Funay menjadi Kepala Dinas Pendapatan Daerah dan Titus Anin dari Kadis Perindustrian dan Perdagangan menjadi Kepala Badan PBD Kabupaten Kupang. (ade)

Editor: Julianus Akoit

Advertisements

Advertisements