Robert Widodo Nahkodai Partai Perindo TTU Lima Tahun ke Depan

Advertisements

“Dalam menahkodai partai besutan Harry Tanoesoedibjo, saya tidak ingin memasang target dalam meraih perolehan kursi di lembaga legislatif. Namun, melalui soliditas dan kerjasama pengurus yang baru, kita akan berusaha membawa kemenangan bagi Partai Perindo dan memenangi hati rakyat TTU di setiap perhelatan politik di Kabupaten TTU”, tandas Robert Widodo.

Ketua DPW Perindo Provinsi NTT Jonathan Nubatonis menyerahkan bendera kepada Ketua DPD Perindo TTU yang baru dilantik, Robert Yohanes Widodo.

KEFAMENANU, HALAMANSEMBILAN.COM – Robert Yohanes Widodo, resmi menahkodai Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) periode 2021-2025.

Hal ini ditandai dengan pelantikan dirinya sebagai Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten TTU oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo NTT, Jonathan Nubatonis pada Sabtu (29/05/2021).

Pelantikan itu berlangsung di Aula Sekretariat Perindo Kabupaten TTU, di Jalan Kenari, di Kelurahan Kefa Tengah, Kecamatan Kota Kefamenanu.

Turut hadir Ketua DPRD TTU, Hendrik Frederikus Bana, Kepala Kesbangpol TTU, serta sejumlah pimpinan partai politik.

Dalam sambutannya Jonathan Nubatonis mengatakan pembaharuan kepengurusan sebuah organisasi merupakan hal yang wajar dan menjadi keharusan untuk mencapai target kemenangan bila para pengurus dinilai belum mampu memaksimalkan kerja partai.

“Pengurus DPD Perindo TTU yang dilantik, agar bersatu padu dalam menjalankan kerja-kerja politik menuju agenda politik 2024,” kata Nubatonis memperingatkan.

Penegasan ini disampaikan mengingat Partai Perindo di Kabupaten TTU, pada pemilihan umum periode 2019-2024, memperoleh hasil buruk, yakni hanya berhasil meraih dua kursi.

Jadi, menurut Nubatonis, pergantian kepengurusan pada sebuah organisasi merupakan hal lumrah dan biasa dalam berorganisasi, jika tidak mencapai target kemenangan.

“Karena itu, pengurus baru dalam mengemban tugas harus terus belajar dan membuka diri dengan semua pihak termasuk partai politik,” kata Jonathan Nubatonis.

Dalam waktu dekat, lanjut Nubatonis, pihaknya juga akan mendiskusikan beberapa agenda besar bersama sejumlah pengurus.

“Kita akan membahas program kerja bersama kader partai yang berada di DPRD dalam rangka kolaboratif dengan eksekutif untuk kepentingan publik Timor Tengah Utara dan membahas strategi pemenangan partai pada Pilkada 2024 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo TTU terlantik, Robert Yohanes Widodo menegaskan, menjadi Ketua DPD Perindo bukan tujuan utama sebuah perjuangan.

Dia bertekad menjadikan jabatan itu menjadi sarana untuk mengejar kepentingan yang lebih luhur, yakni memperjuangkan perwujudan aspirasi dan kesejahteran warga melalui kerja-kerja politik yang berkualitas.

“Kerja-kerja politik yang akan kita jalankan bukan untuk golongan tertentu saja, tetapi untuk semua lapisan masyarakat yang sangat beragam di Kabupaten TTU tercinta,” katanya.

Robert Widodo yang mengaku tak pernah bermimpi menjadi Ketua Perindo Kabupaten TTU, mengatakan proses pelantikan itu merupakan sebuah amanah dan tanggung jawab yang datang untuk dikerjakan.

“Dalam menahkodai partai besutan Harry Tanoesoedibjo, saya tidak ingin memasang target dalam meraih perolehan kursi di lembaga legislatif. Namun, melalui soliditas dan kerjasama pengurus yang baru, kita akan berusaha membawa kemenangan bagi Partai Perindo dan memenangi hati rakyat TTU di setiap perhelatan politik di Kabupaten TTU”, tandas Robert Widodo.

Ia juga mengajak dan mendorong para pengurus serta kader untuk menjaga dan merawat idealisme partai dengan soliditas. Kemudian, berkomitmen dalam menggemakan perjuangan yang berorientasi pada perbaikan kehidupan publik.

Dalam konteks sikap politik terhadap pemerintah daerah yang sedang berjalan, Partai Perindo tidak berada pada posisi yang berseberangan.

“Perindo mengambil posisi sebagai pihak yang bisa hadir memberi solusi bagi setiap persoalan yang terjadi di masyarakat”, kata Robert Widodo mengakhiri konferensi pers usai pelantikan Badan Pengurus Partai Perindo Kabupaten TTU. (jude)

Editor: Jude Lorenzo Taolin

Advertisements

Advertisements

Advertisements