Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Labuan Bajo

Advertisements

LABUAN BAJO, HALAMANSEMBILAN. COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara ny. Iriana Widodo melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat NTT, Rabu (10/7/2019.

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Bandar Udara Komodo Labuan Bajo, pukul 14.13 WITA menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia.

Kedatangan Jokowi langsung disambut Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch Dula, Pangdan IX Udayana Mayjen Benny Susianto, dan Kapolda NTT Irjen Raja Erizman.

Saat tiba di bandara, orang nomor satu di Indonesia itu disambut tarian Tiba Meka dan dilanjut dengan pemberian kain songket. Tarian Caci juga ditampilkan menyambut kedatangannya.

Setibanya di Labuan Bajo, Presiden Jokowi langsung meninjau rencana pengembangan Bandara Komodo dan mendengarkan pemaparan dari Kepala Bandara Komodo tentang pengembangan Bandara Komodo menjadi Bandara Internasional.

Selanjutnya Presiden Jokowi dan rombongan menuju Pucak Waringin Labuan Bajo untuk meninjau proyek penataan kawasan pusat souvenir Puncak Waringin. Kemudian Pak Presiden melihat kawasan terpadu Marina Labuan Bajo.

Presiden Jokowi dan rombongan akan menginap di hotel Ayana, untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerja keesokan harinya.

Pada hari kedua kunjungannya, Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan mengunjungi beberapa obyek Wisata seperti Pulau Padar dan Pulau Rinca.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (kominfomabar/syarif ab)

Editor: Julianus Akoit

Advertisements

Advertisements