PILKADA TTU – Kristina Muki Dijagokan DPW Nasdem NTT, Dolvi Kolo ‘Ditendang’

Advertisements

“Dolvi Kolo terlalu liar dalam narasi dan aksi politisnya. Dia bisa menjadi blunder. Karena itu ia ditendang,” jelas salah satu anggota tim sukses Kristina Muki. Ia tidak merinci kadar narasi politik yang liar versi Dolvi Kolo seperti apa saja.

Ilustrasi

KUPANG, HALAMANSEMBILAN.COM – Ny. Kristina Muki “dielus-elus” sebagai “jago”-nya DPW Partai Nasdem NTT untuk maju bertarung dalam Pilkada Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) 2020 -2025 sebagai calon bupati (Cabup). Sebagai tandemnya, Muki memilih Yosep Tanu.

“Iya benar, sudah terbit rekomendasi dari DPW Partai Nasdem NTT untuk menjagokan Ny. Kristina Muki. Ia berpasangan dengan Yosep Tanu. Kami sedang menunggu SK penetapannya dari DPP Partai Nasdem di Jakarta. Semoga dalam minggu ini, SK itu sudah terbit,” jelas Sekretaris DPW Partai NasDem NTT, Alexander Take Ofong, S.Fil kepada wartawan di Kupang, Senin (20/7/2020).

Ofong yakin Muki dan pasangannya adalah jago yang sepadan untuk bertarung menghadapi pasangan lainnya dari partai-partai besar seperti PDIP, Golkar, Hanura, PKB dan Demokrat atau pun gabungan partai.

Ia tidak menjelaskan kepada wartawan kenapa Tanu yang dipilih sebagai tandem dari pada Dolvianus Kolo. Padahal sejak awal, Muki sudah ‘dijodohkan’ dengan Dolvianus Kolo.

Sebagaimana diketahui, sejak tahun kemarin, Dolvianus Kolo atau Dolvi Kolo alias Tua Kolo sudah dikampanyekan menjadi tandem bagi Kristina Muki dalam pesta pilkada Kabupaten TTU 5 tahun mendatang.

Tim sukses bahkan sudah memasang baliho dan poster keliling Kota Kefamenanu dan sekitarnya, dipandu oleh kelompok anak muda di Kota Kefamenanu yang menamakan diri Anak Muda Cerdas dan Militan (AC Milan).

Bahkan kampanye digital via medsos terus gencar dilakukan. Diskusi, tandang komunitas adat dan tandang kampung terus digulirkan. Tapi ternyata, saat di ujung keputusan, justru Yosep Tanu yang dirangkul, dan Dolvi Kolo ‘ditendang’.

BACA JUGA:  BREAKING NEWS: Mahasiswi Poltekes Kupang Tewas Diseret Kereta Api di Jogja

“Dolvi Kolo terlalu liar dalam narasi dan aksi politisnya. Dia bisa menjadi blunder. Karena itu ia ditendang,” jelas salah satu anggota tim sukses Kristina Muki. Ia tidak merinci kadar narasi politik yang liar versi Dolvi Kolo seperti apa saja.

Namun banyak pemerhati politik dan lawan politik Kristina Muki menyebutkan, Yosep Tanu lebih mudah dijinakkan dan dicucuk hidungnya seperti kerbau untuk tujuan langgengnya sebuah politik dinasti.

Ny. Kristina Muki adalah istri dari Raymundus Sau Fernandes, S.Pt, yang kini menjabat sebagai Ketua DPW Partai Nasdem NTT sekaligus Bupati Timor Tengah Utara (TTU). Dan Yosep Tanu, adalah mantan ajudan dan orang dekat dari Raymundus Sau Fernandes, ketika masih menjabat sebagai Wakil Bupati TTU.

Sampai berita ini diturunkan, Dovi Kolo belum merespons pertanyaan wartawan via telepon genggamnya, kenapa ia ditendang dari gelanggang pilkada TTU. Teleponnya selalu dalam mode di luar jangkauan ketika dihubungi wartawan dari Kupang. (k-1)

Editor: Julianus Akoit

Advertisements

Advertisements