MEMALUKAN! Sosialita Asal Indonesia Ditangkap Usai Curi Tas LV Seharga Rp 150 Juta di Australia

Advertisements

Wanita yang mengenakan masker medis itu terlihat berbusana meyakinkan dengan jaket puffer cokelat dan legging hitam. Selain itu, dia juga terlihat menggunakan tas tangan hitam merek Marais. Tas tangan Louis Vuitton yang dibawa kabur itu total memiliki bernilai lebih dari USD11.000 atau sekitar Rp150 juta.

MELBOURNE, HALAMANSEMBILAN.COM – Seorang wanita asal Indonesia yang tidak disebutkan namanya ditangkap di Bandara Melbourne, Australia ketika berusaha terbang kembali ke Tanah Air.

Seperti disadur dari laman police.vic.gov.au, pihak kepolisian setempat telah menangkap seorang wanita usai mencuri tas tangan merek Louis Vuitton (LV), desain rumah mode ternama di Southbank, Australia, bulan lalu.

Wanita itu diduga mendatangi sebuah toko di kompleks perbelanjaan di Jalan Whiteman, Southbank, Melbourne, pada 19 Mei 2020 sekitar pukul 12.50 waktu setempat.

Melalui rekaman CCTV, wanita itu terlihat meminta kepada karyawan toko membantunya mencoba beberapa tas tangan. Setelah itu, wanita itu kembali meminta karyawan untuk membantunya mencoba beberapa sepatu. Ketika seorang karyawan pergi untuk mengambil sepatu dari gudang, wanita itu diduga menyembunyikan tas tersebut dan melarikan diri dari toko.

Laman 7news.com.au juga memberitakan seorang wanita yang melarikan diri setelah mengambil dua tas tangan merek Louis Vuitton dan setelah itu telah terbit surat pencarian untuk menemukannya. Polisi telah merilis rekaman CCTV kejadian yang memperlihatkan sosok wanita yang dapat membantu proses penangkapannya. Pada video tersebut terlihat sosok wanita itu berada pada rentang usia 20 hingga 30 dan berambut hitam.

Wanita yang mengenakan masker medis itu terlihat berbusana meyakinkan dengan jaket puffer cokelat dan legging hitam. Selain itu, dia juga terlihat menggunakan tas tangan hitam merek Marais. Tas tangan Louis Vuitton yang dibawa kabur itu total memiliki nilai lebih dari USD11.000 atau sekitar Rp150 juta.

Ditangkap di Bandara

Laman police.vic.gov.au menyebutkan bahwa wanita warga negara Indonesia ditangkap di Bandara Melbourne pada Minggu, 7 Juni 2020 ketika berusaha terbang kembali ke Tanah Air. Wanita berusia 21 tahun itu memiliki pakaian dan aksesoris barang mewah yang diduga merupakan barang curian dengan total nilai sekitar USD50.000 atau senilai lebih dari Rp700 juta.

Hal itu diketahui setelah pihak kepolisian setempat mengeluarkan surat eksekusi perintah penggeledahan sebuah alamat di Carlton dan menemukan barang-barang yang diduga curian. Wanita itu telah didakwa dengan tindakan pencurian dan telah diagendakan untuk sidang di Pengadilan Melbourne pada 2 Oktober 2020 mendatang. (k-1/sumber:ketix.id)

Editor: Julianus Akoit

Advertisements

Advertisements

Advertisements