Mario Klau, Tolong Klarifikasinya dong! Penggemarmu Saling Bully Gara-Gara Kamu Mualaf dan Menikah di Depan Penghulu

Advertisements

Selain menuliskan caption-nya, akun fhaniaputri28 juga melampirkan tiga foto atau gambar situasi prosesi ijab kabul pernikahan dalam sebuah ruangan, dihadiri beberapa orang. Diduga keluarga dekat Mario G. Klau dan kerabat dari pemilik akun fhaniaputri28, yang menyebut dirinya adalah istri sah dari Mario G. Klau.

KUPANG, HALAMANSEMBILAN.COM – Mario G. Klau, salah satu penyanyi Indonesia kelahiran NTT dan juga jebolan The Voice Indonesia 2016 musim kedua yang ditayangkan RCTI, dikabarkan telah mualaf dan telah menikah dengan mengucapkan ijab kabul di depan penghulu.

Akibatnya, para penggemar beratnya dari NTT seperti seperti tidak iklas bahkan sangat geram. Mereka memberi reaksi beragam bahkan saling membully. Isinya menyerang privasi Mario G. Klau. Namun banyak pula yang membelanya, mendukung serta mendoakannya agar perkawinannya kelak bahagia sampai maut menjemput.

Kabar mengejutkan ini mula-mula disampaikan oleh akun fhaniaputri28 di Insta Story-nya. Bunyinya demikian:

fhaniaputri28 ini seharusnya memang moment bahagia untuk semua orang tahu dan semua tidak ada yang disembunyikan atau ditutup lagi karna saya selalu menghargai mario dan selalu tutup mulut selama ini… saya telah menikah dan menjadi istri sahnya mario g klau.
Saya memohon maaf bila ada yang tersakiti…saya dan mario hanya manusia biasa yang nggak punya sabar lebih dan melakukan kesalahan
Semoga ini menjadi pembelajaran kita berdua. Segala sesuatu harus dibangun dengan kejujuran insyallah semua akan baik-baik saja
.

Selain menuliskan caption-nya, akun fhaniaputri28 juga melampirkan tiga foto atau gambar situasi prosesi ijab kabul pernikahan dalam sebuah ruangan, dihadiri beberapa orang. Diduga keluarga dekat Mario G. Klau dan kerabat dari pemilik akun fhaniaputri28, yang menyebut dirinya adalah istri sah dari Mario G. Klau.

Belum ada klarifikasi dari Mario G Klau kepada para awak media. Wartawan mencoba mengontak nomor telepon genggamnya, namun di luar jangkauan. Wartawan tidak bisa mengontak akun faniaputri28 karena menggunakan tampilan mode privasi.

Akun Vincent Mone memposting kabar mengejutkan ini di Faceobook Grup Viktor Lerik sehingga memantik aksi saling bully warganet di NTT.

Siapa Maria G. Klau?

Mario Gerardus Klau, lahir 21 Mei 1998. Ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara yang lahir di Maumere, Nusa Tenggara Timur. Ayahnya berasal dari Malaka dan bekerja sebagai sopir angkot, sedangkan ibunya berasal dari Sikka.

Setamat SMA di SMA Katolik Frateran Maumere, ia melanjutkan pendidikannya ke STM Kristen Kupang. Setelah lulus, ia melanjutkan kariernya di Kupang dan bekerja sebagai penyanyi kafe sebelum akhirnya lolos sebagai peserta The Voice Indonesia musim kedua.

Sebelum mengikuti The Voice Indonesia, dia meraih runner-up Bintang Radio Indonesia dan ASEAN RRI kategori hiburan pria tahun 2014.

Pada Maret 2016, Mario lolos ke babak Blind Audition pada ajang The Voice Indonesia Musim Kedua yang diselenggarakan oleh stasiun televisi RCTI. Ia menyanyikan lagu “To Love Somebody” dari Bee Gees dan coach Agnez Mo menjadi satu-satunya yang memencet tombol untuk Mario.

Pada babak Battle Round, Mario menyanyikan lagu “Kiss Me Quick” dari Nathan Sykes, melawan Ario Setiawan. Namun coach Agnez Mo memilih Ario, tapi ada dua coach yang steal Mario yaitu Judika dan Kaka, Mario akhirnya memutuskan bergabung di tim Kaka.

Pada babak Knockout, Mario menyanyikan lagu “Thinking Out Loud” dari Ed Sheeran dan berhasil lolos ke babak live show.

Babak final The Voice Indonesia dilaksanakan pada 20 Juni 2016. Babak ini menghadirkan Raisa sebagai bintang tamu. Sama seperti Rising Star Indonesia, The Voice Indonesia menyisakan empat finalis untuk memperebutkan juara pertama.
Mario, Sekar Teja, Fitri Novianty, dan Nina Yunken berhasil lolos ke babak grand final. Pada babak tersebut, Mario, Fitri, Sekar dan Nina harus bersaing ketat untuk mendapatkan voting setinggi-tingginya.

Dengan menyanyikan lagu “Rock N Roll” milik Avril Lavigne pada babak pertama, “Cinta Pertama dan Terakhir” pada babak kedua dan lagu kemenangannya “Terima Kasih” pada babak akhir, Mario berhasil mendapatkan jumlah voting tertinggi dan menjadi juara The Voice Indonesia pada musim kedua. (k-1)

Editor: Julianus Akoit

Advertisements

Advertisements

Advertisements