Marguez Alami Kecelakaan Brutal, Manajer Tim Repsol Honda Ungkap Kondisi Sebenarnya

Advertisements

Foto kecelakaan Marc Marquez di Mandalika
Marquez alami kecelakaan brutal (highside) Marc Marquez di tikungan 7 Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022) pagi

MANDALIKA, HALAMANSEMBILAN – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez harus absen dalam balapan MotoGP Indonesia pada Minggu (20/3/2022) kemarin. Dan itu sangat disayangkan. Pasalnya Marquez alami kecelakaan brutal.

Marquez dilarang tampil setelah mengalami kecelakaan sangat brutal (highside) dan menghantam aspal dengan sangat keras di tikungan 7 Sirkuit Mandalika, hanya beberapa jam menjelang balapan.

Juara dunia delapan kali itu sempat dilarikan ke RSUD Mataram untuk pemeriksaan medis.

“Apa yang bisa saya katakan? Itu adalah kecelakaan yang sangat brutal dalam pemanasan pagi ini. Mungkin salah satu yang terbesar yang pernah saya alami,” kata Marquez sebagaimana dikutip dari Crash.

Ia mengaku sempat dilarikan ke Rumah Sakit di Mataram.

“Sebenarnya tidak ada masalah yang serius. Tapi telah diputuskan saya tidak boleh turun ke trek. Tentu saja sangat disayangkan. Tapi ini keputusan terbaik,” jelas Marquez.

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig menambah penjelasan tentang kondisi Marquez yang sebenarnya.

“Itu adalah kecelakaan besar, gegar otak parah di kepala. Jadi biasanya jenis kecelakaan ini Anda perlu waktu untuk pulih,” jelas Alberto Puig.

Pria Spanyol ini menegaskan, bukan ide yang sangat aman untuk mengirim Marquez ke atas motor.

“Jadi kami semua memutuskan bahwa hal terbaik yang harus dilakukan adalah melewatkan Grand Prix ini. Dan melakukan evaluasi atas apa yang terjadi dalam 24 jam ke depan,” tandasnya.

Tapi, apa sebenarnya yang menjadi penyebab kecelakaan Marquez di Tikungan 7 Mandalika?

“Marquez mengalami tiga kecelakaan di Mandalika. Dan kami harus mencoba memahami mengapa, karena kecelakaannya itu sangat brutal. Dan jujur, kami belum mengetahuinya dan ini sangat sulit,” kata Alberto Puig.

Ia menambahkan pabrik Michelin membawa ban yang berbeda ke Mandalika. Dan ini belum dievaluasi, mengapa?

Advertisements

“Yang kami tahu, pembalap kami jatuh berkali-kali di Mandalika. Kami belum bisa memberikan informasi yang lengkap untuk Anda,” pungkasnya.

Seri MotoGP berikutnya akan berlangsung di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada 3 April mendatang. (k-1/berbagai sumber)

Editor: Ade

Advertisements