Majikan Makan Enak di Restoran, TKW Hongkong Ini Cuma Dikasih Makan Sosis Setengah di Rumah

Advertisements

“Tapi, tadi itu sebelum berangkat aku itu dipesenin disuruh masak nasi, lauknya itu cuma dikasih setengah sosis kayak gini,” ujarnya, menunjukkan sosis.

Layar tangkap TKW Hongkong tunjukkan lauk sosis yang ditinggalkan majikan untuknya saat sang majikan pergi makan enak di restoran. Sumber Youtube: ika Rasty

HONGKONG, HALAMANSEMBILAN.COM – Bekerja di luar negeri sebagai tenaga kerja wanita (TKW) pasti ada banyak pengalaman berharga. Asam manis kehidupan pun seolah bisa terjadi secara tak terduga.

Layaknya seorang wanita yang bekerja di Hongkong berikut ini. Urusan makanan, ia pun sempat mendapatkan pengalaman pilu.

Ia hanya disediakan setengah buah sosis untuk menjadi santapan makan siang. Seperti apa pengalaman dari TKW itu?

Seorang TKW melalui kanal YouTube Ika Rasty mengabadikan sebuah momen saat dirinya mendapatkan perlakuan cukup mengejutkan dari sang majikan. Kala itu, sang majikan memutuskan untuk membeli makan siang di luar.

“Nenek (majikan) saya itu pergi ke luar makan untuk makan ya teman-teman. Dan saya disuruh makan di rumah,” ungkapnya sebagaimana dikutip dari merdeka.com..

Betapa menyedihkan, ia justru hanya disediakan setengah buah sosis untuk dirinya sendiri. TKW itu pun lantas merasa tak habis pikir dengan sang majikan.

“Tapi, tadi itu sebelum berangkat aku itu dipesenin disuruh masak nasi, lauknya itu cuma dikasih setengah sosis kayak gini,” ujarnya, menunjukkan sosis.

Beruntung, ia tak tinggal diam. Masih ada telur yang disimpan di lemari pendingin. Sehingga, ia masih bisa menikmati makan siang dengan sosis, telur, dan sepiring nasi.

“Tapi nggak apa-apa, berhubung orangnya nggak ada aku mau ambil telur aja. Mau aku dadar ya teman-teman, mau aku ceplok,” katanya.

Hal itu membuat warganet senantiasa memberikan dukungan bagi wanita itu. Tak sedikit pula yang menyarankan untuk dirinya senantiasa merasa bersyukur.

“Alhmdulillaahhh masih bisa makan, sehat trus ya mbakyu,” tulis kopistory TV.

BACA JUGA:  PUISI: Wanita Hujan...

“Mantaaaap sobat walupun makan cm SM telor dan sosis. Yang penting ada sambelnya,” tulis Sobat PMI chanel.

“Semangat mbak,” tulis Yuvrida cordiawan.

“Syukuri aja apa yang ada, semua kembali ke mbak, kalau mbak gak tahan yah berhenti dari kerjaannya, tapi kalau mbak bisa syukuri itu smua bakal ada hikmahnya,” tulis Juliana 1995. (*/k-1/mer)

Editor: Putu

Advertisements

Advertisements