KABAR GEMBIRA! Arab Saudi Izinkan Turis Wanita Berbikini di Pantai

Advertisements

  • “Ini (aturan boleh berbikini di pantai, Red) sebuah kebijakan revolusioner. Meski banyak mata dan telinga tertuju kepada kami karena bertentangan dengan syariat,” sebut salah satu pejabat yang mengurusi pariwisata di Arab Saudi.
Turis wanita berbikini di Pantai Dubai, Arab Saudi

RIYADH, HALAMANSEMBILAN.COM – Para traveler wanita di Arab Saudi kini bergembira. Pasalnya, pemerintah Arab Saudi akan memberlakukan aturan yang mengizinkan wanita boleh berbikini di pantai.

Aturan baru ini, akan diberlakukan di tepi Pantai Laut Merah, di sebuah resort mewah yang sementara dibangun pemerintah Arab Saudi.

“Ini (aturan boleh berbikini di pantai, Red) sebuah kebijakan revolusioner. Meski banyak mata dan telinga tertuju kepada kami karena bertentangan dengan syariat,” sebut salah satu pejabat yang mengurusi pariwisata di Arab Saudi.

Tapi kebijakan itu, lanjutnya, hanya diberlakukan di tepi Pantai Laut Merah, pada sebuah resort mewah yang sementara dibangun di sana. Resort mewah ini diperkirakan rampung tahun 2023 yang akan datang.

“Pembangunan resort mewah itu sudah disetujui Yang Mulia Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman. Resort sementara dibangun tahun ini,” tambahnya.

Rencana ini merupakan bagian dari upaya untuk memodernisasi perekonomian dan mendongkrak pariwisata di negara berhukum syariat itu. Dan tidak tergantung lagi kepada kekayaan minyak.

Pemerintah setempat kemudian menekankan bahwa “peraturan khusus yang disesuaikan dengan standar internasional” akan diberlakukan di kawasan itu.

“Proyek Laut Merah ini akan menjadi destinasi resort mewah yang berlokasi di seberang kepulauan laguna yang kaya akan alam dan budaya,” demikian deskripsi dari proyek tersebut.

Meski gagasannya diapresiasi para investor asing, Pangeran Mohammed bin Salman juga menerima banyak keraguan atas itu.

Hal itu mengingat Mesir, negara tetangga Arab Saudi yang sudah mengembangkan kawasan resort di pantai Laut Merah, kini mengalami kesulitan untuk menjamin keamanan dan keselamatan di wilayah itu.

Pasalnya, sudah banyak insiden serangan teror mematikan terjadi di daerah wisata Laut Merah itu dalam beberapa tahun terakhir ini.

Namun, Pemerintah Arab Saudi sudah memastikan bahwa proyek Laut Merah itu sudah menjanjikan keamanan dan keselamatan pengunjungnya. (sumber: telegraph)

Editor: Julianus Akoit

Advertisements

Advertisements