HEBOH – Tersinggung Diberi Surat, Kajari Sikka Mencaci Maki dan Tantang Bakupukul dengan Kadinkes Sikka

Advertisements

“Yang bersangkutan membuka kancing baju dinasnya dan mengajak saya duel, tapi saya tidak meladeni,” ucapnya.

Ilustrasi

SIKKA, HALAMANSEMBILAN.COM – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Sikka Fahmi, SH, diduga melakukan perbuatan tak menyenangkan terhadap Kepala Dinas Kesehatan Sikka Petrus Herlemus.

Dia diduga mencaci maki sampai menantang bakupukul (berduel) dengan Petrus Herlemus.

Sebagaimana dikutip dari iNews.com, peristiwa ini berawal dari surat yang dikirim dinkes kepada Kejari Sikka. Surat itu terkait pinjaman daerah Dana Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kepala Dinkes Sikka Petrus Herlemus mengisahkan, dia tiba-tiba dihubungi salah satu jaksa untuk segera menghadap ke ruangan Kajari.

“Saya menyapa Pak Kajari tetapi disambut nada kasar. Pak Kajari mendekati saya lalu mencaci maki dengan kata-kata kasar. Saya sempat bilang tidak paham maksudnya tapi yang bersangkutan tetap saja memaki-maki,” ujarnya, Rabu (15/9/2021).

Petrus mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin (13/9/2021). Usai memaki, Kajari Fahmi mengambil surat yang dikirimkan dinkes lalu kembali mengeluarkan kata-kata kasar.

“Kajari ambil surat undangan dinas Kesehatan dan kembali menunjuk muka saya sambil bilang, baca suratmu,” katanya.

Tak berhenti di situ, Petrus juga menyebut Kajari Fahmi sempat mengajaknya untuk berduel.

“Yang bersangkutan membuka kancing baju dinasnya dan mengajak saya duel, tapi saya tidak meladeni,” ucapnya.

Menurut Petrus, sikap kasar Kajari Sikka kemungkinan karena surat undangan dari Dinkes yang isinya memohon Kejaksaan mengutus tim pendamping.

Tim pendamping ini diharapkan hadir dalam rapat pendahuluan pengadaan barang dan jasa bersama pengguna anggaran terkait dana pinjaman daerah untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi.

Menurutnya isi surat sudah sangat santun dan tidak merendahkan institusi manapun. Buktinya inspektorat menugaskan dua staf untuk rapat.

Menanggapi sikap Kajari Sikka yang sangat kasar, beberapa anggota keluarga Petrus Halermus mendatangi Kantor Kejari Sikka dan mencari Fahmi, SH, Kajari Sikka.

Mereka bertanya apa maksud Fahmi, SH, memaki-maki dan menantang berduel Petrus Herlemus.

Diduga karena ketakutan, Fahmi, SH, segera meminta maaf dan berjanji akan menyelesaikan salah paham tersebut secara kekeluargaan dan secara adat orang Sikka.

Sampai Jumat (17/9/2021) pagi, belum ada pernyataan resmi dari Kajari Sikka, Fahmi, SH. Wartawan pun belum berhasil mengkonfirmasi soal kasus ini kepada Kajari Sikka, Fahmi, SH. Pertanyaan via WhatsApp tidak diresponsnya. (*/k-1)

Editor: Ade

Advertisements

Advertisements