Buntut Dugaan Pelanggaran Prokes, Kapolda NTT Tolak Terbitkan Izin Keramaian Festival Semau 2021

Advertisements

“Iya benar, jadi surat izin keramaian tidak diterbitkan Kapolda NTT. Ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” jelas Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, Selasa (7/9/2021).

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto

KUPANG, HALAMANSEMBILAN.COM – Kapolda NTT, Irjen Lotharia Latief menolak menerbitkan surat izin keramaian untuk kegiatan “Semua Semau Festival 2021”.

Kegiatan ini rencananya digelar di Pantai Liman, Desa Uitiutuan, Pulau Semau, Kabupaten Kupang, 3 – 11 September 2021.

Badan Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Pariwisata NTT pun membatalkan kegiatan “Semua Semau Festival 2021” sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

“Iya benar, jadi surat izin keramaian tidak diterbitkan Kapolda NTT. Ditunda sampai batas waktu yang tidak dapat ditentukan,” jelas Kabid Humas Polda NTT, Irjen Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, Selasa (7/9/2021).

Sebelumnya, terang Budhiaswanto, Polda NTT sudah menyampaikan surat teguran dan rekomendasi kepada Ketua Pelaksana Satgas Covid-19 Provinsi NTT.

Surat teguran itu terkait adanya kelalaian dalam pelaksanaan prokes, dalam acara pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di Pantai Otan, Desa Otan, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang akhir Agustus 2021 lalu.

Menurutnya, pembatalan ini sudah sesuai hasil putusan rapat bersama yang dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2021 lalu.

Rapat dihadiri para pihak terkait di antaranya, Kadis Pariwisata Provinsi NTT, Kabid Pemasaran, Kasiops Basarnas, Kasie Analisa, BPPD/ASITA, BPPD/Panitia, PIC Kesehatan, PIC Koordinasi, Ketua Panitia dan dari Biro OPS Polda NTT, serta Ditpamobit Polda NTT.

Krisna menegaskan, langkah ini diambil karena sebelumnya ada sorotan dari masyarakat terkait adanya kelalaian dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes), oleh beberapa orang dalam acara pengukuhan tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD). (k-1)

Editor: Ade

Advertisements

 

Advertisements

BACA JUGA:  VIRAL! Video dan Foto Anak Perempuan 16 Tahun di NTT Disiksa Selama 12 Jam