BREAKING NEWS: Polisi Sudah Tangkap Pengguna Akun FB Eliana Ata Goran

Advertisements

“Sudah ditangkap. Sedang diamankan di Mapolres Lembata. Lagi dimintai keterangan,” jelas Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Jules A Abast, Senin (10/6/2019) sore.

KUPANG, HALAMANSEMBILAN.COM -Aparat Polres Lembata telah berhasil menangkap tersangka yang menggunakan akun FB Eliana Ata Goran. Tersangka menggunakan akun itu untuk menghina Presiden Joko Widodo.

“Sudah ditangkap. Sedang diamankan di Mapolres Lembata. Lagi dimintai keterangan,” jelas Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Jules A Abast, Senin (10/6/2019) sore.

Abast belum bersedia merinci identitas tersangka yang ditangkap tersebut.

“Polisi sedang mendalami motif tersangka melakukan penghinaan kepada Presiden Joko Widodo,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, tim cyber crime Polda NTT kini sedang memburu pemilik akun facebook Eliana Ata Goran. Sebab postingannya menghina Presiden RI, joko Widodo.

“Iya sudah diselidiki dan kini sedang diburu sama tim cyber crime. Pasti akan tertangkap,” jelas Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Jules A Abast, kepada para awak media di Kupang, Senin (10/6/2019).

Abast mengatakan dalam satu grup facebook, akun Eliana Ata Goran mencaci maki Presiden Jokowi dengan bahasa sangat kasar dan tidak pantas.

“Bijaklah menggunakan medsos. Agar tidak terjerat hukum. Berpikirlah dengan cermat, apa untung dan ruginya bila memposting sesuatu yang tidak pantas atau informasi hoax. Apalagi mencaci maki,” kata Abast mengingatkan.

Sementara itu pemilik asli akun Eliana Ata Goran, mengaku tidak tahu menahu persoalan tersebut.

“Kemungkinan akun saya dibajak. Dia ambil foto profil saya. Saya tidak mungkin melakukan itu karena Jokowi adalah sosok pemimpin yang saya kagumi. Bisa periksa story akun saya. Isinya pujian dan dukungan kepada Pak Jokowi sebagai Presiden Indonesia yang luar biasa hebat,” bantahnya.

Ia mengaku sudah melapor soal kasus ini kepada polisi. Biar polisi yang menyelidiki. Ia mengaku tidak punya musuh dengan orang lain.

“Mungkin saja di luar sana, ada yang membenci lalu memfitnah saya dengan membuat postingan itu, seakan-akan saya yang menulis status tersebut. Tapi polisi lebih pintar untuk menyelidiki kasus ini. Saya percaya polisi bisa mengungkap siapa di balik semua itu,” tambahnya.

Postingan menjadi viral sejak Minggu 9 Juni 2019 di sebuah grup Facebook di Flores Timur. Banyak warganet yang mencaci maki dan menyayangkan postingan tersebut. Namun sebagian orang tidak percaya jika postingan tersebut dibuat oleh Eliana Ata Goran.

“Setelah saya memeriksa akun itu, tidak ada riwayat postingan atau ujaran kebencian dan penghinaan kepada Jokowi. Bahkan isinya adalah dukungan kepada paslon Jokowi – Ma’ruf,” komentar Simon Lakamadu, salah satu warganet. (ade)

Editor: Julianus Akoit

Advertisements

Advertisements