BREAKING NEWS – Ledakan Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

Advertisements

“Benar. Itu bom bunuh diri. Untuk sementara satu orang tewas. Diduga pelaku bom bunuh diri sendiri,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan Minggu (28/3/2021).

Situasi di depan Gereja Katedral Makassar setelah ledakan bom bunuh diri. Foto:detik.com

MAKASSAR, HALAMANSEMBILAN.COM – Saat umat Katolik sedang khusuk merayakan Minggu Palem di dalam Gereja Katedral Makassar, di Jalan Jalan Kajolalido, Minggu (28/3/2021) pagi, sebuah ledakan bom bunuh diri terjadi di depan gereja.

Ledakan terjadi sekitar pukul 10.28 Wita.

“Benar. Itu bom bunuh diri. Untuk sementara satu orang tewas. Diduga pelaku bom bunuh diri sendiri,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan Minggu (28/3/2021), sebagaimana dikutip dari detik.com.

Polisi, lanjutnya, kini masih melakukan penyelidikan.

BACA JUGA: SOAL BOM BUNUH DIRI – Kapolda NTT Perintahkan Anak Buah Perketat Pengawasan Selama Pekan Paskah

Dari rekaman video yang diperoleh wartawan, tampak detik-detik sebelum ledakan terjadi pukul 10.28 Wita, Minggu (28/3/2021). Terlihat 2 mobil terparkir di depan gereja yang beralamat di Jalan Kajaolalido itu.

Di trotoar terlihat ada sekitar 4 orang yang berjalan. Setelahnya tampak 1 unit mobil warna putih melintas dan sedetik kemudian ledakan terjadi yang belum diketahui sumbernya dari mana. Setelahnya asap putih membubung tinggi. (k-0)

Editor: Ade

Advertisements

Advertisements

Advertisements