Bos Repsol Honda Ngamuk dan Tuding Ban Michelin Penyebab Kecelakaan Marquez

Advertisements

Alberto Puig dan Marc Marquez
Bos Tim Repsol Honda, Alberto Puig (kiri) dan Marc Marquez (kanan). Puig ngamuk dan tuding kecelakaan Marquez karena ban Michelin

BARCELONA, HALAMANSEMBILAN.COM – Bos Tim Repsol Honda, Alberto Puig, langsung ngamuk dan tuding ban Michelin penyebab kecelakaan Marc Marquez yang sangat brutal di sesi pemanasan Grandprix MotoGP Indonesia di Mandalika Sirkuit, Minggu (20/3/2022) pagi.

“Kenapa mereka (Michelin) membawa ban berbeda ke Mandalika? Pekan yang sangat kacau di Mandalika,” serang Alberto Puig sebagaimana dikutip dari Motosan.

Akibat keputusan membawa ban berbeda dari sesi latihan sebelumnya Februari 2022, lanjut Puig, pihaknya juga terpaksa merubah settingan motor. Dan itu berakibat buruk.

“Di pramusim kami sangat cepat dan tiba-tiba Michelin mengganti ban dan motor kami juga berubah total. Kami harus berdiskusi dengan Michelin apa penyebabnya dan bagaimana hari selanjutnya,” sergah Puig sangat kecewa.

Sementara rekan setim Marquez, Pol Espargaro gagal tampil maksimal lantaran beberapa masalah.

“Ketika balapan, Pol mendapat masalah besar dengan helmnya,” kata Puig.

Advertisements

Ia menambahkan, anak asuhnya Pol Espargaro, tidak dapat melihat dengan jelas dan baik karena banyak air yang menempel di kaca helm.

“Jelas dia tidak terlalu cepat, dari apa yang dia katakan kepada kami setelah balapan, dia tidak bisa melihat dengan jelas sejak lap pertama,” keluhnya. (*/k-1)

Editor: Ade

Advertisements