Begini Spesifikasi Smartphone Vivo S1 Seharga Rp 3,6 Juta untuk Kawula Muda

Advertisements

Fitur ungggulan kedua adalah screen touch ID atau pemindai sidik jari dalam layar. “Screen touch ID ini 99 persen lebih aman,” umbar Yoga Setiaji, Senior Product Manager Vivo Indonesia di panggung peluncuran.

JAKARTA, HALAMANSEMBILAN.COM – Hari Selasa (16/7/2019) lalu, Vivo baru saja meluncurkan ponsel seri barunya, Vivo S1. Seri ini menjadi pelengkap seri ponsel Vivo yang sudah lebih dulu beredar di Indonesia, yakni seri Y dan V.

Harga Vivo S1 di Indonesia dijual Rp 3,6 juta, ponsel ini menawarkan beberapa fitur kekinian, disesuaikan dengan target pasarnya yakni kawula muda.

Lantas apa saja fitur unggulan Vivo S1? Berikut 4 fitur andalan Vivo S1 seharga Rp 3,6 juta itu.

Pertama, tiga kamera belakang. Fitur unggulan Vivo S1 pertama terletak di kamera. Ponsel ini dibekali tiga kamera di punggungnya. Kamera utamanya memiliki resolusi 16 megapiksel berbukaan lensa f/1.78. Vivo menggunakan sensor Sony IMX 499 yang dipadu dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Kemudian ada kamera beresolusi 8 megapiksel dengan lensa super wide angle, bidang pandang 120 derajat. Di bagian bawah tersemat kamera 2 megapiksel sebagai depth sensor. Ketiga kamera tersebut mendukung beberapa mode, seperti AI Super Wide Angle dan AI Portrait Lighting. Untuk kamera depan, Vivo menyematkan kamera beresolusi 32 megapiksel yang disokong AI Beauty.

Kedua, screen touch ID. Fitur ungggulan kedua adalah screen touch ID atau pemindai sidik jari dalam layar. “Screen touch ID ini 99 persen lebih aman,” umbar Yoga Setiaji, Senior Product Manager Vivo Indonesia di panggung peluncuran. Fitur ini juga tersemat di seri V15, yang notabene seri di atas lini S. Di ponsel ini, Vivo menambahka opsi animation style untuk mengubah tema layar area sensor pemindai sidik jari. Dengan begitu, pengguna bisa mengubah efek screen touch agar tidak monoton.

Ketiga, desain. Karena menyasar anak muda, Vivo S1 dirancang dengan warna yang lebih cerah. Layar 6,38 incinya dihiasi “notch” atau poni mungil yang membulat di atas layar, sebagai rumah kamera depan. Sementara pungggungnya, berbahan plastik yang dibuat menyerupai kaca sehingga menampilkan efek pantulan. Ada dua warna yang bisa dipilih, yakni Skyline Blue yang memadukan gradasi warna biru terang dan ungu muda, serta warna Cosmic Green yang memadukan warna biru tua dan hijau.

Keempat, reverse charge. Dalam bahasa Vivo, fitur ini disebut reverse charge. Namun bukan berarti ponsel ini bisa mengisi daya ponsel atau perangkat lain dengan cara ditempelkan di punggung secara wireless. Fitur ini lebih memfungsikan Vivo S1 sebagai power bank, sehingga pengguna membutuhkan kabel USB OTG (on the go) untuk mengisi daya perangkat lain. Vivo S1 bisa dipesan di Indonesia pada 16-22 Juli. Penjualan Vivo S1 serentak di seluruh Indonesia akan dilakukan pada 23 Juli. (ade)

Editor: Julianus Akoit

Advertisements

Advertisements