ASTAGA! Barcelona Tumbang Dihajar Tim Anak Bawang Granada 0-2

Advertisements

“Ini adalah kekalahan yang mengkhawatirkan, kekalahan yang menyakitkan. Anda tidak boleh kebobolan begitu cepat. Itu membuat segalanya jadi lebih sulit. Kami menguasai bola, tapi tidak bisa memaksimalkannya. Kami harus menganalisis apa yang terjadi,” ujar Suarez seperti dilansir AS.

Tim Anak Bawang Granada meluapkan kegembiraan usai menekuk Barcelona 0-2 tanpa balas, Minggu (22/9/2019) dinihari. Foto AFP

GRANADA, HALAMANSEMBILAN.COM – Barcelona tumbang dihajar klub promosi atau tim anak bawang Granada, yang baru dipromosi untuk bermain di Liga Spanyol. Dalam lawatan ke markas Granada Minggu (22/9/2019) dinihari, Barcelona ditekuk tuan rumah dengan skor sangat telak 0-2 tanpa balas.

Duel Granada vs Barcelona di pekan kelima Liga Spanyol, yang digelar di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu dinihari itu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, cuma menurunkan sejumlah pemain muda seperti Carles Perez dan Junior Firpo sebagai starter.

Sementara itu, Lionel Messi duduk di bangku cadangan. Rising star Barcelona, Ansu Fati, juga tidak dimainkan sejak menit pertama pertandingan.

Baru 2 menit bola bergulir di lapangan, Barcelona dikejutkan dengan gol cepat yang dilesakkan lewat Ramon Azeez. Masuknya Messi di paruh kedua juga tak banyak membantu Barcelona. Penalti Alvaro Vadillo di menit ke-66 kemudian membuat Barcelona kian terpuruk.

Ini jadi kekalahan kedua Barcelona dalam lima laga di Liga Spanyol musim ini. Sisanya, tim arahan Ernesto Valverde itu cuma mencatat dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Hasil ini membawa tim anak bawang Granada berada sementara di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 10 poin dari lima pertandingan. Mereka unggul selisih gol atas Sevilla yang belum bertanding dan Atletico Madrid.

Sementara, Barcelona masih berkutat di papan tengah. Blaugrana ada di urutan ketujuh dengan tujuh poin. Menurut Opta, ini jadi start terburuk Barcelona di LaLiga setelah lima pertandingan sejak 1994/1995.

Striker Barcelona, Luis Suarez, mengakui kekalahan dari Granada membuatnya sangat khawatir.

“Ini adalah kekalahan yang mengkhawatirkan, kekalahan yang menyakitkan. Anda tidak boleh kebobolan begitu cepat. Itu membuat segalanya jadi lebih sulit. Kami menguasai bola, tapi tidak bisa memaksimalkannya. Kami harus menganalisis apa yang terjadi,” ujar Suarez seperti dilansir AS. (ade)

Editor: Julianus Akoit

Advertisements

Advertisements