VIDEO VIRAL: Tidak Lolos Seleksi Administrasi, Guru Honor Ini Bakar Ijazahnya

Benar-benar sudah di puncak kekesalan dan kekecewaan! Guru honor ini memutuskan membakar hangus ijazah sarjananya karena tidak lolos seleksi administrasi CPNSD 2018. Padahal ia sudah menjadi guru honor selama 10 tahun. Kasihan ya, guys…

Baju seragam warna keki dan ijazah sarjana dibakar guru honor karena tidak lolos seleksi administrasi CPNSD 2018

KOLAKA, HALAMANSEMBILAN.COM – Seorang guru honor dari Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Selasa (23/10/2018) menyiram ijazah sarjana dengan bensin lalu membakarnya hingga hangus.

Aksi nekat sang guru honor ini dilakukan karena kesal ia tidak lolos seleksi administrasi dalam penerimaan CPNSD di tempat tugasnya. Padahal ia sudah 10 tahun menjadi guru honor.

Oknum guru honor yang belum diketahui namanya itu, juga mencopot baju seragam warna keki yang dikenakannya lalu dilemparkan ke api yang sedang menyala sehingga memicu nyala api makin besar. Baju seragam dan ijazahnya itu hangus menjadi arang tanpa sisa.

Adegan konyol ini divideokan dan diposting di linimasa facebook oleh akun bernama Nurhidayah Heman, salah satu guru bahasa Inggris di Kolaka.

Video berdurasi 1,24 menit sontak jadi viral. Sampai berita ini dirilis Rabu (24/10/2018) malam, video konyol ini sudah dibagikan sebanyak 2.367 kali dan mengundang 393 komentar, 784 emotion serta telah ditonton sebanyak 126.000 tayangan.

Beragam komentar dilayangkan warganet setelah menonton video aksi konyol sang guru honor tersebut. Sebagian besar mengungkapkan rasa prihatin atas kegagalan sang guru honor. Tapi sebagian lagi menasehatinya bahwa sukses itu bukan cuma jadi PNS saja tapi juga lewat pekerjaan wiraswasta lainnya. Ada juga yang mencaci-maki dan menghinanya.

Ary Muksal: Sukses itu bukan saja untuk diangkat mnjdi cpns, masih banyak sebuah kesuksesan yg diberikan oleh tuhan kpda kita, cuma kita tinggal berusaha, dan yakin terhdap sebuah hal yg ingin nak kita gapai untuk mnuju kesebuah kberhsilan. kita sudah kuliah, dan dpat ijzah s1, bukan brrti kita dgn adanya ijzah trsbut untuk diidam2kn mnjdi cpns, semestinya kita dpt mmbri yg yg trbaik kpda dri kita yaitu dgn kita kuliah brrti kita sudah mnjdi org yg lbih bijaksana, dan brtmbh ilmu pengetahuan serta wawasan yg lebih untuk kita gunakan dihari esok….
Jgn berkecil hati, msih ada jln tuk mncari sesuatu yg akan kita gapai…

Agus Cyhuycemprul: Cpns dibayar negara ,mending jadi pengusaha sam bayar diri sendiri dan bisa menggaji orang lain.

Isnaini Asrifah: Yang bilang otak dangkal atau kenapa gak cari kerja lain . Kalian tau kenapa honorer bertahan disekolah ? Empati , simpati , tanggung jawab mereka disitu , ada hal yg tidak dapat ditinggalkan . Aksi ini sepertinya udah menjadi puncak kekecewaan beliau yang merasa semua pengorbanan nya tidak diperhitungkan . Semoga ada jalan baik untuk rezekimu pak

Aghiel Raindra Vansasgar: Kasihan nasib guru honorer

Rachmat Hidayat: Itu contoh orang yg berpikiran pendek…..
Liat kebawah bung. Rejeki gx tergantung sama ijasah
Coba untuk ikhtiar di loker perusahan lain. Mungkin rejeki ente ada yg lebih baik d luar sana.. jgan menggantung di situ….. (*)

Laporan dan Editor: Julianus Akoit