VIDEO: BIADAB!! Begini Aksi Bobotoh Mengeroyok Seorang Suporter The Jack Mania

Petugas kesehatan mengevakuasi korban tewas akibat dianiaya massa Bobotoh jelang laga Persib versus Persija, Minggu (23/9/2018) siang

BANDUNG, HALAMANSEMBILAN.COM – Pertandingan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) memakan korban satu pemuda tewas.

Pemuda itu bernama Haringga Sirila (23), warga Bangunusa Kelurahan Cengkareng Timur Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Ia tewas diduga dikeroyok sekelompok suporter Bobotoh Bandung.

Menurut saksi mata, kejadian sekitar pukul 13.00 wita. Korban sempat meminta perlindungan pada pedagang bakso.

“Korban beralamat di Jakarta Barat lari ke tukang bakso untuk minta tolong. Tapi massa yang sudah kalap menarik korban kemudian terus dianiaya,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana di Jalan Jawa, Kota Bandung.

Dalam rekaman video yang beredar di ponsel dan disita polisi sebagai barang bukti, korban tampak dianiaya oleh lebih dari satu orang berbaju biru.

Tampak seorang penganiaya memukulkan benda mirip pipa besi pada korban yang sudah dalam keadaan telanjang dada.

“Korban mengalami luka, dibawa ke RS Sartika Asih kemudian meninggal dunia dengan luka di kepala dan dada. Kejadian di Gerbang Biru, tepatnya di tempat parkir,” ujar Yoris.

Terkait kasus ini, lanjut Yoris, enam orang sudah ditangkap dan satu orang saksi kunci serta bukti video telah diamankan. (*)

Laporan Kontributor: Sigit & Anis
Editor: Julianus Akoit