Usai Jambret HP, Mahasiswa Ini Peras Korban Supaya Kirimkan Foto Panas

Usai menjambret hape, pelaku mengontak korban lewat akun Instagram milik korban yang masih aktif di hape, meminta supaya mengirim foto-foto panas. Ia juga meminta bertemu korban untuk ‘esek-esek’ jika ingin hapenya kembali dengan selamat. Jadi pelaku juga memeras korban,” cerita Kapolsek Kelapa Lima, AKP Didik Kurnianto, kepada para wartawan.

KUPANG, HALAMANSEMBILAN.COM – ET (26), mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Kupang dibekuk Polsek Kelapa Lima dibantu aparat Subdit Eksus Polda NTT, Jumat (23/11/2018) karena menjambret hape Oppo A71 warna gold milik NS (19), warga Lasiana Kupang.

Pelaku beraksi pada Jumat (18/11/2018), sekitar pukul 09.00, di Jl. Matahari, Gang Mercurius, Kelurahan Oesapa Selatan, Kecamatan Kelapa lima, Kota kupang.

“Usai menjambret hape, pelaku mengontak korban lewat akun Instagram milik korban yang masih aktif di hape, meminta supaya mengirim foto-foto panas. Ia juga meminta bertemu korban untuk ‘esek-esek’ jika ingin hapenya kembali dengan selamat. Jadi pelaku juga memeras korban,” cerita Kapolsek Kelapa Lima, AKP Didik Kurnianto, kepada para wartawan.

Pelaku ET, dibekuk aparat Polsek Kelapa Lima. Foto Istimewa

Karena takut, korban melapor polisi. Lalu polisi melacak keberadaan pelaku melalui GPS kemudian menangkapnya serta mengamankan barang bukti hape tersebut.

Tentang kronologi peristiwa, korban NS sedang berjalan-jalan sambil membuka dan membaca pesan di hapenya. Lalu datang pelaku dari arah belakang dan menjambret hape korban kemudian melarikan diri menggunakan sepeda motor Honda Verza warna hitam.

Ditambahkan, pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap keterangan pelaku yang kemungkinan terkait dengan kejadian penjambretan sebelumnya yang terjadi di wilayah hukum Polres Kupang Kota, khususnya Polsek Kelapa Lima. (*)

Laporan & Editor: Julianus Akoit