Singkirkan Atletico, Sevilla Melangkah ke Semifinal Copa del Rey


HALAMANSEMBILAN.COM, MADRID — Sevilla menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Copa del Rey. Sevilla melaju usai menang 3-1 atas Atletico Madrid di leg kedua babak perempatfinal.

Kemenangan dengan skor 3-1 yang dibukukan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (24/1/2018) dini hari WIB, mengantar Sevilla ke semifinal dengan keunggulan agregat 5-2 atas Atletico. Dalam laga leg pertama lalu, Sevilla menang 2-1 di Wanda Metropolitano.

Di pertandingan leg kedua, Sevilla sudah langsung menggebrak sejak awal pertandingan. Tuan rumah membuka keunggulan di menit pertama lewat sepakan voli Sergio Escudero yang memanfaatkan assist Pablo Sarabia.

Atletico sempat menyamakan kedudukan di menit ke-13. Antoine Griezmann mengubah skor menjadi 1-1 usai tendangan volinya tak mampu dihentikan oleh Sergio Rico.

Laga babak kedua baru berjalan dua menit, Sevilla mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih usai Saul melanggar Joaquin Correa. Ever Banega yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk membawa Sevilla memimpin 2-1.

Sevilla makin meninggalkan Atletico usai mereka mencetak gol ketiga di menit ke-79. Dari serangan balik, Pablo Sarabia memaksimalkan bola dari Franco Vazquez untuk menaklukkan Miguel Angel Moya.

Skor 3-1 untuk keunggulan Sevilla bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan ini mengantar Sevilla lolos ke semifinal.

Susunan Pemain

Sevilla: Rico; Navas, Mercado, Lenglet, Escudero; N’Zonzi, Banega; Sarabia, Vazquez (Pizarro 84′), J.Correa (Nolito 88′); Muriel (Ben Yedder 73′)

Atletico Madrid: Moya; Vrsaljko, Gimenez, Godin, Hernandez; A.Correa (Carrasco 60′), Gabi (Torres 56′), Saul (Partey 64′), Koke; Griezmann, Gameiro

Editor: Julianus Akoit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here