Nonton Yuk! Liga Champions Kamis Dinihari: Barcelona vs Liverpool, Tugas Berat Messi

Advertisements

Aksi Lionel Messi

Pertarungan antara Lionel Messi vs Alisson Becker akan tersaji pada laga Barcelona vs Liverpool Kamis (2 Mei 2019) dini hari nanti. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan Total Sport Blast 1 pada pukul 02.00 WIB.

JAKARTA, HALAMANSEMBILAN.COM – Laga pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona vs Liverpool akan kembali mempertemukan Lionel Messi dengan penjaga gawang Alisson Becker. Messi gagal menjebol gawang Alisson dalam dua pertemuan musim lalu.

Messi mengusung tiga misi penting pada laga Kamis dini hari nanti. Selain tentunya membawa Barcelona meraih kemenangan dia memiliki misi pribadi menjebol gawang Liverpool dan Alisson.

Sepanjang karirnya, Messi gagal menjebol gawang Liverpool dalam dua laga terdahulu. Dia bahkan harus melihat Barcelona tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions oleh Liverpool pada musim 2006-2007.

Misi menjebol gawang Liverpool itu dipastikan akan semakin berat karena kali ini dia harus berhadapan dengan Alisson. Musim lalu, Alisson menjadi momok menakutkan bagi Messi dan Barcelona.

Membela AS Roma, Alisson berhasil membawa timnya lolos ke semifinal setelah menang 3-0 pada laga kedua. Hasil itu membuat AS Roma unggul gol tandang meskipun pada laga pertama kalah 1-4.

Pada kedua laga itu, Messi tercatat melepaskan lima tembakan ke arah gawang AS Roma. Namun seluruh peluang yang didapatkan Si Kutu, julukan Messi, dapat dipatahkan oleh Alisson.

Alisson tampil sangat apik pada kedua laga tersebut. Tak hanya menggagalkan lima peluang Messi, penjaga gawang asal Brasil itu total membuat sepuluh penyelamatan. Empat gol Barcelona pada laga pertama dua diantaranya tercipta berkat gol bunuh diri Daniele De Rossi dan Kostas Manolas. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Gerard Pique dan Luis Suarez.

Misi Messi terasa semakin berat karena Liverpool saat ini dianggap sebagai tim dengan pertahanan terbaik dari lima liga besar Eropa. Di Liga Inggris mereka hanya kebobolan 20 gol sejauh ini.

Sementara Barcelona merupakan semifinalis Liga Champions dengan produktivitas gol tertinggi. Lionel Messi cs tercatat telah mencetak 23 gol dari 10 laga, hanya kalah dari Manchester City yang mencetak 30 gol.

Pertarungan antara Lionel Messi vs Alisson Becker akan tersaji pada laga Barcelona vs Liverpool Kamis dini hari nanti. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan Total Sport Blast 1 pada pukul 02.00 WIB. (ade/bola.net)

Editor: Julianus Akoit

Advertisements

Advertisements