Nah, Ketahuan! Prabowo: Sehari Setelah Terpilih, Saya Akan Jemput Habib Rizieq Pakai Pesawat Pribadi

Advertisements

“Sehari setelah saya terpilih, saya akan jemput Habib Rizieq. Saya akan jemput pakai pesawat pribadi saya,” janjinya dari atas podium, saat berkampanye di halaman Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Selasa (26/2/2019).

PAMEKASAN, HALAMANSEMBILAN.COM – Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, dalam kampanye di hadapan ribuan santri Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Selasa (26/2/2019), berjanji akan menjemput Habib Rizieq setelah sehari terpilih jadi presiden.

“Sehari setelah saya terpilih, saya akan jemput Habib Rizieq. Saya akan jemput pakai pesawat pribadi saya,” janjinya dari atas podium.

Prabowo juga berjanji akan membebaskan para habib, emak-emak dan ustazah yang menurutnya dikriminalisasi dan dipersekusi.

Prabowo menilai, mereka tidak bersalah dan tidak layak dihukum.

“Ini janji saya kalau saya terpilih,” tegasnya.

Prabowo tiba di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-bata Pamekasan, sekitar pukul 14.00 WIB siang. Kedatangan Capres nomor urut 02 itu disambut antusias ribuan masyarakat yang rata-rata memakai baju putih dan bersarung serta berkopyah.

Begitu mobil Toyota Vellfire berwarna putih yang ditumpangi Prabowo mulai memasuki halaman pondok pesantren Mambaul Ulum Bata-bata Pamkesan, ribuan warga, termasuk emak-emak berebut salaman dengan Prabowo dari atas mobil.

Dengan ramah, Ketua Umum Partai Gerindra itu melayani dengan menyodorkan tangan dan melambaikan tangan sembari menunjukkan dua jari.

Tidak hanya itu, teriakan ‘Prabowo Pasti Presiden’ juga begemuruh saling bersahutan saat masyarakat yang hadir ingin berebut bersalaman dengan Prabowo.

Saat prabowo hendak menaiki panggung utama yang berada tepat di halaman pondok pesantren Mambaul Ulum Bata-bata Pamekasan, Prabowo langsung keluar dari mobil Toyota Vellfire berwarna putih lalu langsung digendong oleh tim pengamannya untuk dibawa ke atas panggung.

Ketika Prabowo Subianto sudah berada di atas panggung, sempat terjadi sedikit kericuhan. Pasalnya, banyak masyarakat yang turut serta naik ke atas panggung yang membuat suasana menjadi gaduh.

Aksi saling dorong pun terjadi. Hingga Prabowo Subianto harus dilindungi oleh tim pengamannya sampai situasi kembali kondusif.

Saat situasi sudah mulai kondusif, Prabowo memulai sambutannya dengan mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari pondok pesantren mambaul Ulum Bata-bata Pamekasan.

“Terima kasih untuk sambutan yang luar biasa ini. Saya bangga dengan rakyat Pamekasan. Saya yakin, rakyat Pamekasan, para ulama, para kiai, para ustaz dan juga para santriwan dan santriwati sudah sadar siapa yang pantas memimpin bangsa Indonesia di masa depan,” ujar Prabowo dengan suara lantang.

Warga yang hadir membalasnya dengan teriakan “Allahuakbar Pasti Menang!” sembari mengangkat dua jari ke atas.

Sebelumnya kehadiran Prabowo di Pamekasan sempat diwarnai aksi ibu-ibu yang membentangkan spanduk dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf di depan gedung SMAN 3 Pamekasan, tempat Prabowo mendaratkan pesawat pribadinya.

Namun, aksi tersebut bubar untuk menghindari keributan.

Di sepanjang jalan Desa Larangan Badung menuju Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, iring-iringan rombongan Prabowo juga disambut poster-poster Jokowi-Ma’ruf oleh warga di pinggir jalan.

Namun, aksi tersebut tidak sampai menimbulkan keributan. (glamor.id)

Editor: Julianus Akoit

Advertisements

Advertisements