Merasa Ditipu, Penyanyi Dangdut Singapura Gugat Elvy Sukaesih Rp 2,5 M

JAKARTA, HALAMANSEMBILAN.COM – Sudah jatuh, tertimpa tangga. Mungkin pribahasa itu yang cocok untuk Elvy Sukaesih karena kini tersandung masalah baru.

Pasalnya, belum kelar masalah anaknya, Dhawiya dan Syechan yang terjerat narkoba dan perseteruan dengan Wirda soal masalah pergantian kuasa hukum, kini ratu dangdut itu digugat Rp 2,5 miliar ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur oleh seorang penyanyi dangdut asal Singapura.

Adalah Megawati alias Mega Makcik. Makcik menyebut Elvy Sukaesih tak juga memberikan royalti atas album kompilasi yang telah terjual 3 ribu kopi itu.

Padahal album tersebut belum diperbolehkan untuk dijual karena belum memiliki pajak. Namun, secara diam-diam, Elvy Sukaesih telah menjualnya.

“Hari ini mendaftar gugatan secara resmi terhadap klien saya Makcik kepada owner PT EMMI (Elvira Musik Mas Indonesia) Pro. Saya akan tuntut secara gugatan owner PT EMMI Pro dengan kerugian material dan non material,” ucap kuasa hukum Makcik, Gus Bejo di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (26/7/2018).

“Ada beberapa yang saya tuangkan, kerugian yang ada bukti suratnya dan ada berapa kerugian yang tidak ada bukti. Sekitar Rp 2 miliar setengah,” sambungnya.

Padahal, menurutnya, Makcik sudah mengeluarkan biaya puluhan juta pada PT EMMI Pro agar lagunya segera diproduksi. Namun nahas, sudah hampir lima tahun Elvy Sukaesih selaku owner label tersebut tidak juga memberikan kabar kepadanya soal album kompilasi yang dibuatnya itu.

Somasi pun sudah dilayangkan sebanyak dua kali tapi tidak juga digubris oleh Elvy.

“Ini terkait dengan ingkar janji ya. Apa yang udah dibicarakan tidak dilaksanakan. Gugatan wanprestasi. Terkait hak klien kami dengan lagu yang sudah dibeli, tapi tidak pernah terealisasi. Fakta yang dijanjikan sebagai RBT, cover CD (royaltinya) yang sudah dijual dan video klip yang tak juga diberikan masternya,” papar Gus Bejo.

“Saya menilai perkara ini sangat serius. Karena kerugian klien saya nggak sedikit, banyak. Apa yang sudah diberikan kepada pihak EMMI Pro terkait lagu ‘Lengket’ yang diproduksi, memang secara fakta klien saya tak pernah menikmati hak-haknya,” pungkasnya.

Dalam album tersebut, ada 12 lagu yang tertuang di dalamnya. Salah satunya adalah lagu Makcik.

Diketahui album pun dijual oleh Elvy Sukaesih dengan harga Rp 30 ribu perkeping. (*)

Editor: Julianus Akoit
Sumber: DetikHOT.com