Gol Tunggal Luiz Suarez Menangkan Barca

Barcelona merayakan gol Luis Suarez (Albert Gea/Reuters)

HALAMANSEMBILAN.COM, BARCELONA — Barcelona berhasil mengatasi perlawanan Valencia di leg pertama semifinal Copa del Rey. Gol semata wayang Luis Suarez memastikan Blaugrana menang tipis 1-0 atas Los Che.

Barca memasang nyaris semua pemain intinya sebagai starter pada pertandingan di Camp Nou, Jumat (2/2/2018) dinihari WIB. Bintang anyar Philippe Coutinho tampil sebagai pemain pengganti.

Meski menguasai jalannya permainan dan menciptakan lebih banyak peluang, Barca kesulitan menciptakan gol. Tim tuan rumah baru bisa menjebol gawang Valencia pada menit ke-67 melalui sundulan Suarez. Gol Suarez menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini.

Hasil ini menjadi modal bagus bagi Barca untuk menghadapi leg kedua yang akan dilangsungkan di markas Valencia pada pekan depan. Sebaliknya, Valencia harus menang dengan selisih minimal dua gol di leg kedua untuk lolos ke final.

Susunan Pemain
Barcelona: Cillessen; Roberto, Umtiti, Pique, Alba; Vidal (Coutinho 58′), Iniesta (Alcacer 73′), Rakitic (Paulinho 68′), Busquets; Messi, Suarez

Valencia: Domenech; Vezo, Gaya, Gabriel, Montoya; Pereira (Maksimovic 46′), Parejo, Soler (Torres 76′), Coquelin; Vietto, Rodrigo (Santi Mina 81′)

Laporan & Editor: Julianus Akoit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here