DORR..!! DORR..!! Penembak Misterius Tembaki Ruang Kelas, Satu Peserta UN Pingsan

 

MAUMERE, HALAMANSEMBILAN.COM – Dorr..!! Dorr..! Bunyi senjata api yang menyalak keras diikuti pecahan kaca jendela, menghantam ruang Ujian Nasional (UN) sebelah utara gedung SMP Muhammadiyah Waipare, di Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, NTT, Senin (23/4/2018), sekitar pukul 11.45 Wita.

Siti, salah satu siswi peserta UN langsung jatuh pingsan saking takutnya. Sementara 19 siswa lainnya langsung menjerit ketakutan dan bertiarap di lantai, persis di kolong meja. Suasana menjadi hiruk pikuk dan kacau.

Bripka M. Roja, seorang anggota polisi dari Polsek Kewapante yang ditugaskan mengawasi UN Tingkat SLTP, dibantu beberapa guru, menyerbu masuk ruangan untuk memeriksa, apa yang terjadi. Beberapa guru pria dan polisi kemudian memeriksa di halaman sekolah bagian utara, mencari penembak misterius. Namun Si ‘Petrus’ menghilang tanpa diketahui.

“Kami tidak tahu kenapa ruang kelas itu ditembaki orang. Sejak Senin siang, polisi sudah menyelidiki dan mencari terduga pelaku,” jelas salah satu guru, saat ditemui kontributor halamansembilan.com, Selasa (24/4/2018) pagi. Sumber ini menolak bercerita banyak dengan alasan masih trauma.

“Iya Pak. Kemarin ada orang tembaki ruang ujian. Tapi kami tidak tahu siapa. Kami masih takut Pak. Hari ini kami dipindahkan ke ruang ujian yang lain. Takutnya ditembaki lagi,” jelas dua siswa Selasa pagi.

Informasi yang diperoleh wartawan, peristiwa penembakan terjadi saat saat peserta UN SLTP sedang mengerjakan soal ujian Bahasa Indonesia. Ujian Nasional di sekolah itu sempat dihentikan, namun dilanjutkan lagi hingga selesai.

Ada dua lubang tembakan di jendela kaca. Lubang tembakan membentuk lingkaran yang rapi. Hingga Selasa, polisi masih menyelidiki kasus ini. (*)

Laporan Kontributor: Moat Ice
Editor: Julianus Akoit