Bulan Agustus, Google Akan Hentikan Layanan Google Trips

Advertisements

Google Trips adalah aplikasi yang dapat membantu pengguna mengatur perjalanan melalui ponsel maupun perangkat lain, bahkan ketika keadaan offline. Aplikasi ini akan memandu pengguna ke tempat-tempat menarik dan restoran terkenal yang ada di wilayah tersebut, serta mengkonsolidasikan pemesanan dan tiket mereka.

MENLO PARK, HALAMANSEMBILAN.COM – Google dikabarkan akan menghentikan dukungan untuk salah satu aplikasinya. Layanan tersebut yaitu Google Trips. Aplikasi yang memulai debutnya pada 2016 ini akan ditutup pada bulan Agustus 2019 yang akan datang.

Sebagaimana dilansir dari laman CNET, Minggu (9/6/2019) Google mengatakan pada halaman dukungan bahwa mereka akan mengakhiri dukungan untuk Google Trips pada 5 Agustus. Meski demikian pengguna masih dapat mengakses email dan informasi perjalanan hingga saat itu.

Spekulasi soal penutupan aplikasi ini sudah ada sejak dua bulan lalu. Tepatnya pada saat Google mengumumkan rencana untuk mengubah layanan menjadi website, agar informasi Trips lebih mudah diakses di Google Travel, Maps, dan Search.

Google Trips adalah aplikasi yang dapat membantu pengguna mengatur perjalanan melalui ponsel maupun perangkat lain, bahkan ketika keadaan offline.

Aplikasi ini akan memandu pengguna ke tempat-tempat menarik dan restoran terkenal yang ada di wilayah tersebut, serta mengkonsolidasikan pemesanan dan tiket mereka.

Trips juga memungkinkan pengguna untuk menyusun rencana harian, menentukan transportasi apa untuk sampai ke tempat tujuan dan mencari tahu berapa lama perjalanan rute tersebut. (ade)

Editor: Julianus Akoit

Advertisements

Advertisements