BREAKING NEWS: Wanita Perekam Video Ancam Penggal Kepala Jokowi, Disergap di Rumahnya di Bekasi

Advertisements

Wanita perekam video ancam penggal kepala Jokowi berinisial IY dibekuk di rumahnya di Bekasi, 15 Mei 2019 siang
“Pada saat ditangkap pelaku mengakui bahwa perempuan dalam video tersebut benar adalah dirinya dan dia menyebarkan video tersebut via group whatsapp,” jelas Kanit II Subdit Jatanras Polda Metro Jaya Kompol Hendro.

JAKARTA, HALAMANSEMBILAN.COM – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah menangkap perempuan yang diduga merekam dan menyebarkan video HS yang mengancam presiden Jokowi. Begitu juga sejumlah barang bukti diamankan dari kediamannya.

“Ada beberapa barang bukti yang diamankan, diantaranya kacamata hitam, telepon genggam, masker hitam, kerudung biru, dan tas kuning,” kata Argo Yuwono dikonfirmasi, Rabu (15/5/2019) siang

Wanita yang ditangkap bernama Ine Yuniarti alis IY, ditangkap di rumahnya di kawasan Grand Residence City, Bekasi, Jawa Barat, Rabu siang.

Menurut Kanit II Subdit Jatanras Polda Metro Jaya Kompol Hendro setelah dilakukan penangkapan di rumahnya. Ina mengakui semua perbuatannya telah merekam HS saat melakukan aksi di depan gedung Bawaslu RI Jumat (10/5/2019) lalu.

“Pada saat ditangkap pelaku mengakui bahwa perempuan dalam video tersebut benar adalah dirinya dan dia menyebarkan video tersebut via group whatsapp,” sebutnya.

Kasus HS terungkap setelah video dirinya menghadiri unjuk rasa di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) viral. Dalam video itu, HS mengancam akan memenggal kepala Jokowi karena telah melakukan kecurangan dalam pemilu.

Atas perbuatannya, IY dijerat dengan pasal makar 104 KUHP, Pasal 110 Jo Pasal 104 KUHP dan Pasal 27 ayat 4 Jo pasal 45 ayat 1 UU RI no 29 Tahun 2016 perubahan UU RI no 11 tahun 2008 tentang ITE. (ade/source: detik.com)

Editor: Julianus Akoit

Advertisements

Advertisements