BREAKING NEWS: Pria Pembayar Rp 80 juta ke Vanessa Angel Diduga Seorang Perwira di Polda Jatim

Advertisements

Vanessa Angel

Milano Lubis menegaskan, pihaknya menemukan bukti bahwa pria pemesan VA adalah seorang oknum polisi dari Polda Jawa Timur. Fakta ini berupa bukti transfer, yang isinya bukan Rian Subroto yang melakukan transaksi, namun oknum polisi di Polda Jawa Timur berinisial HH. Jadi Rian Subroto itu hanya tokoh fiktif untuk menyelamatkan oknum polisi?

SURABAYA, HALAMANSEMBILAN.COM – Sidang lanjutan kasus prostitusi online yang menjerat artis Vanessa Angel (VA) semakin ‘panas’ dan penuh kejutan. Pasalnya tim kuasa hukum VA mendeteksi adanya rekayasa kasus yang menimpa kliennya.

Hal ini diungkapkan pula kepada media cetak dan elektronik dalam tayangan Selebrita Siang yang diunggah kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL pada Selasa (30/4/2019).

“Ternyata kita telah menemukan adanya indikasi bahwa ada oknum polisi dari Polda Jawa Timur yang sudah melakukan rekayasa perkara dalam kasus Vanessa,” Milano Lubis, S.H, salah satu anggota tim kuasa hukum VA.

Milano Lubis menegaskan, pihaknya menemukan bukti bahwa pria pemesan VA adalah seorang oknum polisi dari Polda Jawa Timur.

Fakta ini berupa bukti transfer, yang isinya bukan Rian Subroto yang melakukan transaksi, namun oknum polisi di Polda Jawa Timur berinisial HH.

“Ya, selama ini kalau teman-teman tahu bahwa Rian hingga saat ini belum dihadirkan. Rian Subroto itu tokoh fiktif sebagai bagian rekayasa dari perkara ini. Makanya belum pernah dihadirkan atau muncul ke publik,” tandasnya.

Pihaknya sudah menemukan bukti pentransfer Rp 80 juta itu, yaitu salah satu perwira polisi di Polda Jawa Timur yang inisialnya adalah HH.

“Keterlaluan, ini adalah kasus yang direkayasa oleh oknum Polda Jawa Timur,” jelasnya dengan nada tinggi.

Selain bukti transfer, pihak Vanessa Angel juga memiliki bukti berupa kendaraan yang digunakan untuk menjemput Vanessa.

“Dari pentransferan sama bukti kendaraan yang digunakan untuk menjemput Vanessa,” ungkapnya.

Lantaran hal itu, Milano dan tim kuasa hukum mendesak hakim untuk mempertimbangkan dan segera membebaskan aktris berusia 27 tahun itu.

“Kami mendesak majelis hakim untuk segera mempertimbangkan kasus ini dan kalau bisa tidak ada satu hari lagi Vanessa itu ditahan,” ucap Milano.

Tak hanya tim kuasa hukum dari Vanessa Angel saja yang merasa adanya kejanggalan kasus ini.

Tim kuasa hukum muncikari TN juga merasakan hal yang serupa dan meminta majelis hakim untuk menghadirkan sosok Rian Subroto.

“Nah kalau Rian Subroto tidak kita bisa hadirkan, bagaimana fakta hukum yang sebenarnya fakta persidangan,” jelas robert SH, kuasa hukum germo TN.

Menurutnya, di pengadilan, majelis hakim tidak melihat BAP dari penyidik polisi untuk pertimbangan putusan, tapi melihat fakta hukum fakta persidangan.

Jika hal yang selama ini dituduhkan tidak terbukti, tim kuasa hukum mucikari TN meminta majelis hakim untuk membebaskan para terdakwa.

“Nah di sini, Rian Subroto harus hadir, wajib hadir. Kalau nggak hadir, apabila hakim melihat tidak terbukti, hakim harus berani membebaskan terdakwa, baik Vanessa maupun Mucikari,” tandasnya. (ade/grid.id)

Editor: Julianus Akoit

Advertisements

Advertisements