Aparat Vs Geng Narkoba: Komandan Polisi Mexico Tewas di TKP

MEXICO, HALAMANSEMBILAN.COM – Lima orang tewas dan tiga lainnya terluka dalam insiden baku tembak antara polisi dan anggota geng kriminal di Meksiko. Insiden ini terjadi di dekat kota wisata Cancun, Karibia, Meksiko.

“Lima orang tewas dalam insiden ini. Satu korban tewas adalah agen polisi kementerian sementara empat lainnya merupakan pegawai di sekitar lokasi,” demikian pernyataan kepolisian Quintana Roo, dikutip dari AFP, Sabtu (28/7).

“Salah satu korban terluka adalah seorang komandan polisi. Tidak ada turis menjadi korban dalam insiden ini,” tambah pernyataan itu.

Insiden tersebut terjadi ketika ada orang bersenjata melepaskan peluru di dekat restoran Puerto Juarez pukul 9 malam waktu setempat. Polisi di sekitar lokasi berusaha mengamankan wilayah yang menjadi pusat berkumpulnya turis dan mengeluarkan tembakan balasan.

Sebagaimana diketahui, sejak awal 2017 telah terjadi bentrokan antara polisi dan geng narkoba di sekitar Quintana Roo. Pada paruh pertama 2018, sebanyak 279 orang tewas di Meksiko selatan akibat kekerasan narkoba. (*)

Editor: Julianus Akoit
Sumber: Merdeka.com