31 Orang Tewas dalam Kerusuhan di Meksiko

Polisi Negara Bagian Michoacan, Meksiko barat, melakukan patroli untuk memerangi geng narkoba dan kelompok main hakim sendiri di wilayah itu. Namun, Selasa (6/9/2016), sebuah helikopter polisi ditembak jatuh oleh geng narkoba tersebut.

HALAMANSEMBILAN.COM, MEKSIKO — Sebanyak 31 orang tewas dan tujuh lainnya menderita luka tembak selama kerusuhan dua hari yang dipicu oleh penyelundupan narkoba di negara bagian Chihuahua menurut seorang juru bicara kejaksaan pada Sabtu waktu setempat.

Carlos Huerta, juru bicara kantor kejaksaan setempat, mengatakan kerusuhan pada Kamis dan Jumat tersebut terjadi karena serangan yang dilancarkan kartel Juarez dan Sinaloa yang saling bersaing.

Dari 31 kematian, 22 terjadi di Ciudad Juarez, tujuh di ibu kota negara bagian Chihuahua dan dua di Bocoyna menurut pihak berwenang. Di antara korban tewas ada empat perempuan dan tiga remaja berusia 14, 15 dan 17 tahun.

Lebih dari 250 personel polisi federal dikerahkan ke daerah itu pada Sabtu.

Sesaat sebelum serangkaian pembunuhan tersebut dimulai, Gubernur Negara Bagian Javier Corral mengatakan bahwa 2018 akan menjadi “tahun keamanan publik untuk Chihuahua” menurut siaran kantor berita AFP.(*)

Editor: Julianus Akoit. Sumber AFP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here